reuni-ku 2009

Ah… beberapa hari lalu sudah kegiatan itu berlalu, kegiatan yang kental dengan rasa kebersamaan yang kuat diantara manusia yang hadir ketika itu, kegiatan yang penuh dengan rasa emosional yang amat tinggi, waktu kita adakan tepatnya tanggal 27 sampai 29 nopember 2009, di daerah batu layang Cisarua Bogor, gw sih dan mungkin banyak temen juga berharap semoga kegiatan yang sama bisa diadakan lagi, entah kapan, tiga tahun kah, atau lima tahun, boleh jadi sepuluh tahun yang akan datang, mudah-mudahan bisa, amin…

awalnya sih acara ini cuma iseng, cuma sekedar omong-omong biasa antara gw dan temen-temen di jakarta, memang suatu hari temen kita yang bernama Saipul anwar atau yang lebih kita kenal dengan sebutan Suhu (karna sipit matanya) itu telp ke gw, dia bilang…. “Doel kalo temen-temen mau pada ngumpul (reuni) gw bisa nyediain tempat gt….” Ya udah, akhirnya kita respon ide itu sampai akhirnya dateng bulan suci ramadhan dan kita ngadain buka puasa bersama, di situlah kita lempar ke temen-temen ide yang udah di lontarkan oleh “suhu”, tanggapan teman-teman positif, temen-temen mau banget kalo kita semua ngadain reuni, ya wes akhirnya kita bentuklah panitia, tanpa tendeng aling-aling teman kita Al-mukarrom Sahal mubarok langsung angkat bicara, dan katanya “Udah ketua nya si bdoel aja” dalam keadaan ragu dan kurang percaya diri gw bilang ama temen-temen ya udah ga apa-apa…

Survei tempat pun kita lakoni, berangkat dari rumah gw pagi hari atau sekitar jam 09.00 sampai di rumah “suhu” kira-kira jam 11-an.  masyaAlloh, apa gw bilang lokasi yang kita tuju jauhnya minta ampun, mungkin karna tempat itu belum pernah kita satronin sebelumnya jadi keliatannya jauh aja, tim survei sendiri di pimpin oleh kakak kita, Azid bin malaih, Irwan, Majid, Agus rusli, ahong, dan gw sendiri.

cari tempat kesana-kemari, sampai kita lupa dengan makan dan akhirnya alhamdulillah membuahkan hasil juga, tapi ada satu hal yang engga di sangka-sangka sama tim survei, apa tuh, rute yang begitu jauh dengan medan yang begitu terjal dan begitu menanjak, tapi ini yang menjadi daya tarik kita semua, bagaimana tidak  menarik, di jakarta kan engga ada hal-hal kaya gini, ya… sebagai tim survei yang memang gak pernah berhadapan dengan medan kaya gitu (menanjak), so pasti pada kecapen dan kehausan, karna memang  sesampainya di kediaman “suhu” perut kita belum terisi makanan, nyampe di rumah “suhu” setelah selesai survei tempat, wih… gila makan pada kaya kemasukan Jin,  hahahahaha… sampai pada nambah cuma gw aja yang engga nambah Hahahahaha…

malang betul memang nasib kita, kurang lebih tiga minggu sebelum acara hari “H” tiba-tiba “suhu” menelpon panitia dan membatalkan acara di dekat kediamannya itu, kita pun engga tau alasan suhu apa, tapi yang jelas kita maklumi keadaan ini semua. sudah pasti, sebagai panitia kelabakan dong, tanpa putus asa dan berhenti di tengah jalan kita ngumpul di rumah Agus Rusli ngomongin acara yang tadinya udah oke tiba-tiba di batalkan begitu saja oleh teman kita, alhamdulillah memang Allah masih meridho’i niat baik kita untuk berkumpul, dan kita pun memang sudah terlanjur publis ke teman-teman, akhirnya ada juga keputusan untuk melanjutkan acara ini, Lanjutkan begitu kira-kira seperti banyak di ucapkan tim kampanye Sby-Boediono…..

teman-teman yang gw cintai dan gw kangeni setiap saat, kita sadar bahwa apapun yang kita lakukan saat ini begitu banyak kesan yang mendalam yang ada di diri gw pribadi khususnya, dan mungkin juga temen-teman pada umumnya, dan gw juga atau mungkin kita semua berharap semoga perkumpulan (reuni) yang kita adakan seminggu yang lalu bukan menjadi pertemuan terakhir bagi kita kelurga “Ce-Vic” se-indonesia, Amin…

akhirnya, teman-temanku semua, kita berharap mudah-mudahan kita semua menjadi orang yang bisa berbakti kpada ibu-bapak, bangsa dan negara, serta masyarakat sekeliling kita, dan menjadi orang yang memang jauh-jauh hari cita-cita itu sudah ada di benak teman-teman sekalian.

aku rindu dengan ketawa-ketawa itu
aku rindu dengan senyuman-senyuman itu
dan, aku juga rindu dengan semua hal yang terjadi di antara kita semua

god bless to you all…

sekian

bdoel C21

Iklan
Categories: artikel lepas | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: